Setiap tugas tertulis mahasiswa akan dinilai orisinalitas serta kedalaman dan keluasan studi yang telah dilakukan. Plagiarisme, kolusi, dan pemalsuan data dilarang.

Plagiarisme adalah menggunakan karya orang lain untuk mendapatkan manfaat, tanpa secara formal mengakui bahwa karya tersebut milik orang lain. Untuk menghindari plagiarisme, mahasiswa harus menuliskan referensi dengan benar, meliputi parafrase, penulisan kutipan yang sesuai di dalam teks, dan penulisan daftar referensi secara memadai dan lengkap mengikuti standar (gaya referensi Harvard atau Vancouver). Parafrase adalah menggunakan kata-kata sendiri untuk mengekspresikan ide-ide orang lain, sambil tetap mempertahankan gagasan utama dari sumber aslinya. Ketika melakukan parafrase, mahasiswa tetap harus menuliskan referensinya.

Kolusi adalah mempercayakan pengerjaan tugas kepada pihak ketiga, baik semua atau bagian dari sebuah karya tertulis atau tesis, kemudian mengakui seluruh produk akhir sebagai karyanya sendiri.

Pemalsuan data adalah secara sengaja menciptakan dan menggunakan, dalam konteks sebuah karya tertulis atau tesis, data yang palsu, atau mengubah data asli untuk mendukung kesimpulan yang diinginkan.

Jika terdapat indikasi plagiarisme, kolusi, atau pemalsuan data dalam tugas, maka tugas atau bahkan mata kuliah akan mendapatkan nilai nol. Selain itu, jika terdapat indikasi plagiarisme, kolusi, atau pemalsuan data dalam tesis, maka tesis akan dibatalkan, dan gelar akan dicabut.